Musprov Persinas ASAD Babel Berjalan Sukses

Pangkalpinang–Perguruan Pencak Silat Nasional ASAD (Persinas ASAD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sukses menghelat Musyawarah Provinsi (Musprov) IV yang berlangsung di Gedung Graha Timah Pangkalpinang, Sabtu (18/12).

Hasil Musprov IV Persinas ASAD Babel yang mengangkat tema “Berjiwa Besar Jadi Pendekar, Berbudi Luhur Nasehat Leluhur” itu kembali mendaulat Saipul Bari sebagai Ketua Pengprov Persinas ASAD Babel periode 2021-2026.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Babel, Syarli Nopriansyah saat dihubungi awak media menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya Musprov IV Persinas ASAD Babel sehingga terpilih Saipul Bari sebagai Ketua untuk melanjutkan pengabdian 5 tahun ke depan.

“Alhamdulillah atas telah selesainya Musprov IV Persinas ASAD Babel, kami selaku Ketua IPSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya kembali bapak Saipul Bari sebagai Ketua.

Mudah-mudahan sinergitas antara Persinas ASAD dengan IPSI Babel dapat terus terjalin, dan ASAD mampu melahirkan atlet-atlet handal untuk Bangka Belitung,” ucapnya melalui pesan suara melalui WhatsApp, Sabtu (18/12) malam.

Sementara itu, Ketua Harian PB Persinas ASAD, H. Deni Rahmad Banani berpesan, Ketua dan Pengurus Provinsi Persinas ASAD Babel yang terpilih agar dapat terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan IPSI agar dapat mencetak lebih banyak lagi atlet berprestasi sesuai dengan harapan Ketua IPSI Babel.

“Persinas ASAD masih terbilang muda dibandingkan dengan perguruan pencak silat lainnya, oleh karena itu jangan bosan untuk meminta bimbingan dari induk organisasi kita (IPSI, red), dan rekatkan persaudaraan dengan perguruan silat lainnya,” imbuhnya.

Kabid Binpres KONI Babel, Tri Haryono saat diwawancarai awak media juga menyampaikan selamat atas terselenggaranya Musprov IV Persinas ASAD Babel.

Menurutnya, Persinas ASAD Babel merupakan organisasi yang sehat karena dapat menjalankan roda organisasi dengan baik.

“Dari segi organisasi berarti ada roda berjalan untuk kepengurusan, dan timbulnya prestasi itu dari kepengurusan yang bagus, organisasi yang sehat akan menelurkan prestasi yang maksimal, saya tahu betul prestasi atlet Persinas ASAD di Bangka Belitung,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Musprov di antaranya: PB Persinas ASAD, Direktur Operasional PT Timah Tbk, Kasiter Korem 045 Garuda Jaya, Wakil Ketua 1 IPSI Babel, dan Ketua DPW LDII Babel, serta pengurus pencak silat tingkat provinsi dari Tapak Suci, PSHT, SMI, Merpati Putih, Lebah Sakti, dan Bunga Islam Indonesia.*

Leave a Reply

Your email address will not be published.