Empat PC LDII Merangin Gelar Pengajian Akbar, Tekankan Pendidikan Karakter di Bulan Ramadhan

Merangin (27/2). Empat Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Kabupaten Merangin, yaitu PC LDII Bangko, Nalo Tantan, Margo Tabir, dan Pamenang, menggelar pengajian akbar di Masjid Baitul Makmur, Kecamatan Bangko, Kamis (27/2) malam. Kegiatan yang diikuti puluhan peserta mulai dari remaja SMP hingga dewasa usia nikah ini menjadi agenda rutin bulanan untuk memperkuat pendidikan karakter dan pemahaman keagamaan.

Acara dibuka dengan penyampaian kajian Al-Qur’an oleh Ustaz Hasbiana Walad, materi seputar pembacaan Al-Quran beserta tafsirannya. Ia mengajak peserta memahami makna ayat-ayat suci secara mendalam sebagai pedoman hidup.

Selanjutnya, tausiyah agama disampaikan oleh Ustaz Sigit Efendi yang menekankan pentingnya pembentukan karakter sejak dini.

“Pendidikan karakter harus dimulai sedini mungkin karena menjadi pondasi masa depan generasi muda. Jangan sampai pengaruh negatif teknologi dan zaman mengikis nilai-nilai luhur,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ustadz Sigit Efendi melakukan evaluasi penerapan 29 Karakter Luhur yang menjadi program unggulan LDII. “Karakter luhur ini harus menjadi benteng untuk mengantisipasi tantangan zaman yang semakin kompleks,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri empat personel Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri sebagai bentuk sinergi institusi. Kehadiran mereka bertujuan memperkuat kolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.

Pengajian akbar ini tidak hanya menjadi wadah silaturahmi, tetapi juga bukti komitmen LDII dalam membangun generasi berakhlak mulia. Melalui sinergi dengan Senkom Mitra Polri, kegiatan keagamaan diharapkan semakin berdampak positif bagi pembangunan mental-spiritual masyarakat. “Kami akan terus memperluas jaringan dan inovasi program agar nilai-nilai luhur tetap relevan di era digital,” pungkas perwakilan PC LDII Bangko, menutup acara dengan doa bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *